lpdp


Awal mula cerita pada tahun 2014 – ketika sang calon sarjana sedang melakukan penelitian tugas akhir – nama ini sering sekali terdengar dan diperbincangkan mahasiswa di kampus. LPDP.

Setelah mendengar beberapa cerita rekan, sang calon sarjana tertarik untuk mencari tahu apa itu LPDP. Setelah pencarian dari berbagai sumber, sungguh siapa yang tidak tertarik untuk mendapatkannya? Full Scholarship untuk pendidikan Magister dan Doktor ada pula beasiswa lain seperti beasiswa disertasi, selengkapnya bukaΒ web resmi LPDP. Satu persatu sang calon sarjana mengumpulkan berkas seperti panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal seleksi dan lain sebagainya. Walau bayangan melanjutkan pendidikan masih samar, LPDP adalah salah satu harapan sang calon sarjana.

Selain kesempatan untuk melanjutkan sekolah gratis, pengalaman luar biasa untuk sekolah ke luar negeri, biaya kehidupan selama sekolah, masih banyak lagi hal yang membuat kamu tidak akan menolak untuk mendapatkannya. Itulah kesan awal yang didapatkan sang calon sarjana. Namun tahukah apa tujuan yang diharapkan negeri ini melalui LPDP? sang calon sarjana memahaminya setelah ia melewati seleksi demi seleksi untuk menjadi seorang Β awardeeΒ (sebutan untuk para peserta yang berhasil lolos beasiswa LPDP).

Perjalanan untuk memulai suatu niat memang kadang tidak mulus. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana dan mendapatkan gelar S.Farm, masih ada satu tahap lagi untuk mendapatkan satu gelar yang lain yaitu Apoteker. Banyak tahapan dan ujian, berbagai rencana masa depan yang belum diputuskan membuat keinginan untuk memburu LPDP terlupakan sejenak.

Bersambung…


Cerita sang calon sarjana mendapatkan gelarnya akan saya ceritakan pada post-an yang lain dengan judul yang berbeda ya!!

Baca juga kelanjutan sang calon sarjana memburu LPDP. Terimakasih

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan